Pin Emblem

Pin Emblem – Lencana / pin / badge merupakan tanpa pengenal resmi yang disematkan pada dada sebagai tanda keanggotaan di suatu organisasi instansi atau lembaga pemerintah. Selain itu lencana pin juga dapat digunakan sebagai penghargaan atau tanda pangkat kepolisian, tni, dan lain-lain.

Pin Emblem terbuat dari bahan logam, stainless, kuningan. Menurut KBBI Emblem merupakan rancangan atau lukisan yang mengandung lambang atau simbol. Jadi pin dibuat dengan bentuk lambang organisasi, lambang perusahaan, lambang instansi, lambang kepolisian, lambang tni, dan lambang custom lainnya yang Anda butuhkan.

Terdapat berbagai macam bentuk pin emblem seperti bentuk bulat, oval, segitiga, segilima, atau mengikuti bentuk logo lambang yang Anda inginkan.

Produsen Pin Emblem Custom

pin emblem
pin emblem

Pembuatplakat.com selain memproduksi plakat kami juga menerima pesanan dan membuat pin lencana lambang emblem exclusive untuk promosi, prestasi penghargaan, kelengkapan seragam dinas, souvenir, kenang-kenangan, tanda pangkat, dan lain-lain.

Dibuat dengan sistem cor, etching, dan resin. Kami memproduksi pin emblem custom yang artinya kami buat pin sesuai dengan logo, ukuran, desain yang Anda minta. Jadi, konsultasikan saja spesifikasi pin yang akan Anda buat. Sebelum proses produksi kami akan mendesainkan terlebih dahulu pin Anda agar terhindar dari kesalahan pengetikkan atau kesalahan pada logo lambang. Desain FREE tidak dikenakan biaya.

Pin Emblem terdapat penitik, magnet, atau paku untuk disematkan pada pakaian, topi, kerah baju, saku, dan lain-lain. Minimal order pemesanan 20 pcs. Pengerjaan paling lambat 10 hari tergantung desain dan banyaknya pesanan Anda. Pastinya kami akan memberikan kualitas dan hasil terbaik. Dan menyelesaikan pesanan Anda sesuai dengan deadline yang Anda inginkan.

Jika Anda sedang mencari jasa pembuatan pin emblem custom Anda bisa langsung menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia. Jika Anda berminat untuk memesan langsung datang ke workshop kami bisa sekali silahkan datang ke alamat Jl. Rajawali Timur No. 157 Kota Bandung 40183.

Kunjungi Galeri Pin untuk melihat portofolio produk macam macam lencana pin hasil produksi kami.

Ada informasi tambahan nih! Pembuatplakat.com akan memberikan informasi mengenai cara menjaga kualitas lencana pin dan cara merawat agar tidak cepat kusam. Yuk mari kita simak semoga bermanfaat ya^^

Cara Menjaga Kualitas Pin

Simpan di Dalam Box

Setelah pin sudah tidak dipakai, Anda bisa menyimpannya dalam sebuah box asesoris khusus agar tetap terjaga kualitasnya. Apabila Anda menempatkan pin di sebuah ruang terbuka, hal tersebut dapat memicu pudarnya kilau dan warna dari pin tersebut. Hal ini karena udara akan dengan mudah merusak bahan dari pin tersebut. Maka dari itu, penting sekali untuk menjauhkan pin berbahan logam dari udara terbuka.

Simpan di Dalam Kantong Plastik Anti Udara

Apabila Anda membutuhkan perlindungan yang lebih ekstra, maka lebih baik simpanlah pin logam tersebut pada kantong plastik yang bersifat anti udara. Hal ini bisa menjadi alternatif yang bagus jika Anda menyimpan pin berbahan logam bersamaan dengan aksesoris lainnya dalam satu wadah. Sehingga, Anda dapat menghindari gesekan antar aksesoris yang menyebabkan permukaan pin dapat tergores atau rusak.

Letakkan Sepotong Kapur pada Box

Sebetulnya, akan lebih baik jika Anda dapat menaruh bungkusan silica gel pada tempat penyimpanan pin logam. Silica gel adalah sebuah kantung kecil yang umumnya berwarna putih dan letaknya di dalam kotak sepatu ataupun benda-benda berbahan plastik lainnya. Namun, jika tidak memilikinya, maka Anda dapat menggunakan alternatif lain berupa kapur. Silica gel dan kapur mempunyai fungsi yang hampir sama, yakni menyerap kelembapan sehingga dapat menjaga kualitas pin agar tetap kering.

Jauhkan dari Kandungan Kimia

Seperti yang kita tahu bahwa parfum dan hairspray mengandung banyak alkohol. Maka dari itu, jangan sampai pin logam yang Anda kenakan terkena hairspray atau parfum. Sebab, kedua cairan tersebut mengandung bahan kimia yang berpotensi untuk memudarkan kualitas  dari pin. Anda bisa mensiasati hal ini dengan memakai parfum atau hairspray terlebih dulu, lalu memakai pin. Dengan begitu, bahan kimia yang terdapat pada kedua cairan tersebut tidak akan memudarkan kilauan atau warna dari pin berbahan logam.

Tips Menyembunyikan Warna Kusam pada Pin

Jika pin milik Anda sudah terlanjut berubah kondisi seperti kusam, warna memudar dan lain sebagainya, maka Anda bisa mensiasati hal tersebut dengan beberapa upaya. Simak pembahasannya di bawah ini :

Lap dengan Kain Kesat

Saat pin berbahan logam yang Anda miliki menjadi kusam, cobalah untuk memakai kain lap khusus dalam perawatannya. Kain tersebut digunakan untuk mengelap bagian pin logam agar warna yang kusam tidak terlalu nampak. Bahkan, jika Anda membersihkan pin logam secara teratur dengan memakai lap khusus tersebut, maka warna yang tadinya terlihat kusam dapat kembali menjadi berkilau lagi.

Bersihkan Pin Secara Berkala

Apabila Anda tidak ingin pin berbahan logam yang Anda punya menjadi pudar warnanya, maka Anda perlu membersihkan seluruh permukaan pin dengan rajin. Membersihkannya sebulan sekali menjadi waktu yang cukup baik, yang penting secara berkala. Namun, hal ini juga tergantung pemakaian yang Anda lakukan. Jika dalam satu minggu Anda bisa memakainya lebih dari satu kali, maka sebaiknya pembersihan pin dilakukan selama seminggu sekali.

Cukup bersihkan dengan memakai air ke seluruh permukaan pin logam. Apabila Anda ingin hasil yang lebih maksimal, pakailah sampo khusus bayi agar kualitas dari pin Anda tetap terjaga. Bersihkanlah dengan sikat kecil yang memiliki bulu-bulu halus. Selanjutnya, pastikan pin tersebut kering sebelum dimasukkan kembali pada kotak perhiasan.

Berikan Kuteks Bening

Apabila Anda tidak berhati-hati saat mengenakan pin, maka kualitasnya akan mudah luntur. Maka dari itu, tidak ada salahnya memberikan kuteks bening pada pin logam yang Anda miliki. Sebab, hal ini dapat menjaga kualitas pin tersebut menjadi lebih baik. Cara kerja kuteks ini adalah menjadi lapisan terluar pada permukaan pin. Sehingga, jika terjadi goresan pada pin, maka tidak akan langsung mengenai badan pin tersebut. Pastikan Anda mengoleskannya dengan benar agar permukaan pin tetap terlihat halus dan berkilau.

Jauhkan dari Keringat

Apabila Anda melakukan kegiatan seperti olahraga, bersih-bersih rumah atau kegiatan lain yang memicu Anda untuk berkeringat, maka sebaiknya jangan pakai pin terlebih dulu. Perlu diketahui bahwa keringat yang mengenai pin logam dapat membuat kualitas pin menjadi menurun. Maka dari itu, penting sekali memperhatikan aspek yang satu ini.

Jangan Memakai Pin Ketika Berenang

Cara yang satu ini juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Jika Anda berenang, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sedang tidak memakai pin. Pin yang berbahan logam jika dibiarkan terlalu lama berada dalam air maka akan memudarkan kualitas warna dari pin tersebut. Sehingga, yang ada pin tersebut akan berubah menjadi kusam dan tidak cantik lagi.

Tinggalkan komentar

× Whatsapp Us