Kancing Almamater

Kancing almamater terdapat pada suatu jas almamater dengan bentuk logo custom terbuat dari bahan zinc alloy, bahan cor, timah, kuningan, besi, dan lain-lain. Kancing almamater biasanya digunakan pada almamater sekolah, universitas, instansi, TNI, Polri, dan lembaga lainnya.

Pembuatplakat.com menerima pesanan pembuatan kancing untuk almamater secara custom dari mulai ukuran, desain logo, dan jenis bahan . Minimal order dan harga berbeda setiap jenis bahannya.

Kancing berbahan logam berbentuk seperti pin namun pada bagian belakang bukan memakai penitik atau magnet melainkan lubang yang nantinya dimasukan benang lalu dijahit ke almamater. Bentuknya pun lebih cembung dibandingkan pin atau lencana.

kancing almamater
kancing almamater

Penggunaan Kancing pada Jas Almamater

Jas almamater menjadi artibut penting suatu identitas lembaga pendidikan tinggi atau universitas dan pakaian wajib saat berpartisipasi dalam kegiatan kampus. Seperti pakaian sehari-hari yang biasanya digunakan sebagai pelengkap gaya formal.

Jas almamater termasuk dalam jenis pakaian seragam yang menunjukkan karakteristik universitas. Ini tidak jauh berbeda dengan seragam sekolah, jas almamater sebenarnya adalah salah satu pakaian yang sangat penting dikenakan oleh para mahasiswa.

Jas almamater merupakan komponen wajib setiap tahun, terutama untuk mahasiswa baru di universitas. Jas almamater ini didistribusikan secara seragam dan tentu saja menjadi ikon utama, terutama sebagai identitas universitas dan prestise.

Selain warna dan logam yang menjadi karakteristik kancing almamater juga menjadi bagian penting yang menonjol yang terdapat pada jas. Kancing ini dibuat custom biasanya berbentuk logo universitas.

Kunjungi juga : Galeri Pin Logam

Mengenal Fungsi Jas Almamater

kancing almamater logam
kancing almamater logam

Seperti yang sudah sering kita lihat, bahwa setiap universitas memiliki desain dan warna almamater yang berbeda, hal itu menjadi identitas dan ciri khas. Kemudian pada bagian saku biasanya ada logo universitas sebagai simbol dan pembeda dengan universitas lain.

Jadi dapat disimpulkan bahwa fungsi utama dari jas almamater adalah sebagai identitas suatu institusi dan universitas. Semua orang yang mengenakan jas almamater pada beberapa kesempatan, tentu saja, orang tersebut menerapkan dan mengatakan atas nama universitas. Masyarakat akan langsung mengetahui identitas universitas, yang berasal dari logo yang terlihat pada saku jas.

Selain itu, fungsi jas almamater dikenakan oleh para mahasiswa ketika menghadiri berbagai kegiatan atau peristiwa yang melibatkan kampus, seperti contoh, termasuk kuliah kerja nyata (KKN), layanan masyarakat luas, layanan sosial, kegiatan seminar, dan berbagai kegiatan kampus lainnya yang bersangkutan dengan kegiatan studi kampus.

Tinggalkan komentar

× Whatsapp Us